Kemenkeu Transformasikan Pengawasan Bea Cukai di Bandara


TANGERANG - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melakukan transformasi kelembagaan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea Cukai untuk peningkatan pengawasan terhadap penumpang dan barang bawaannya. Bentuk transformasi tersebut adalah peningkatan status KPPBC Tipe Madya Pabean Soekarno-Hatta setingkat lebih tinggi (Eselon II) sehingga menjadi Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta.
"Dalam rangka transformasi kelembagaan Kemenkeu. Kami telah ubah menjadi KPU setingkat eselon II," ucap Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (15/4/2015).
Bambang menuturkan, hal ini demi menjaga dari upaya penyelundupan baik narkoba dan barang lainnya. Sebab, di kawasan Soekarno-Hatta volume transportasi udara disebut sangat tinggi.
Peningkatan tersebut, lanjut Bambang, dilakukan dengan upaya pelatihan untuk pegawai Bea Cukai dari segi transportasi. Selain itu juga dengan adanya dukungan dari anjing pelacak.
"Petugas melakukan analisis intelijen dan masih banyak hal upayanya," tambah dia.
Dari upaya tersebut, Ditjen Bea Cukai berhasil melakukan pencegahan terhadap upaya penyelundupan narkotika secara beruntun di awal tahun 2015. Total estimasi barang bukti dari yang telah didapat adalah sebesar Rp31,61 miliar.
sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.