KPK Tinggal Hadapi Praperadilan Jero Wacik

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai tenang menghadapi gelombang praperadilan yang diajukan tersangka kasus dugaan korupsi. Sebab, sejumlah tersangka sudah mencabut gugatan dan sebagian lagi sudah ditolak pengadilan.
Kini, KPK tinggal menghadapi sidang praperadilan yang dilayangkan mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik.
"Iya sepertinya tinggal Jero Wacik," kata Kepala Humas PN Jaksel Made Sutrisna saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Rabu (15/4/2015).
Padahal, sebelumnya mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan istri muda Fuad Amin Imron, Siti Tarwihah juga mengajukan gugatan. Belakangan, Hadi dan Ilham yang sudah ditetapkan sebagai tersangka mencabut gugatannya.
"Terakhir Hadi Poernomo. Kalau Ilham Arief dan Siti sudah duluan. Kita tidak tahu alasannya itu kan pribadi masing-masing," jelas Made.
Seperti diketahui, Jero menggugat KPK atas penetapannya sebagai tersangka dalam kasus dugaan melakukan penyalahgunaan wewenang dalam kapasitasnya sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata periode 2008-2011 dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tahun 2011-2013.
Pada 13 April, PN Jaksel menggelar sidang perdana Jero, namun, PN Jaksel menunda persidangan lantaran KPK selaku tergugat tak hadir.

TII
sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.