KPP Madya Malang Gelar Simulasi Pengisian SPT PPh Pasal 21 Masa Desember 2014

Selama dua hari berturut-turut, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Malang menyelenggarakan simulasi pengisian SPT PPh Pasal 21 khusus untuk Masa Desember 2014. Simulasi yang menghadirkan lebih kurang 500 Wajib Pajak ini dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai dengan tanggal 8 Januari 2015.  Acara yang bertempat di Aula Kanwil DJP Jatim III ini merupakan respon dari banyaknya pertanyaan Wajib Pajak tentang perlakuan pengisian SPT PPh Pasal 21 di akhir tahun.

Simulasi ini terbagi menjadi empat sesi. Masing-masing sesi dihadiri oleh Wajib Pajak yang wajib menyampaikan SPT PPh Pasal 21 di KPP Madya Malang, sesuai dengan Seksi Pengawasan dan Konsultasi (Seksi Waskon) di mana Wajib Pajak tersebut diadministrasikan. Pemateri adalah para Account representative (AR) dari seluruh Seksi Waskon dengan melibatkan para Kepala Seksi Waskon beserta seluruh AR untuk mendampingi dan membantu Wajib Pajak dalam proses simulasi.

Sebagai gambaran susunan acara, simulasi diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Kepala KPP Madya Malang serta Kepala Seksi Pelayanan, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada beberapa Wajib Pajak yang datang paling awal. Pemberian cinderamata ini sudah menjadi tradisi dalam setiap acara yang diselenggarakan oleh KPP Madya Malang, sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran serta perhatian Wajib Pajak, dengan datang lebih awal.

Acara berlanjut dengan penyampaian materi simulasi oleh para Account Representative (AR). Bentuk acara simulasi ini memiliki target agar setiap Wajib Pajak yang hadir, dengan syarat yang telah disebutkan dalam undangan untuk membawa laptop, dapat memahami step by step pengisian SPT Masa PPh 21. Dengan target tersebut, Wajib Pajak benar-benar dipandu langkah demi langkah dan dibebaskan untuk melakukan interupsi apabila merasa tertinggal, tidak mengerti atau mengalami kesulitan dalam memahami hal-hal yang disampaikan oleh pemateri. Para Kepala Seksi Waskon dan AR yang bertugas di tengah-tengah hadirin, turut memastikan ketersampaian materi kepada Wajib Pajak.

Penyuluhan pengisian SPT PPh Pasal 21 ini berakhir pada tanggal 8 Januari 2015 tepat pukul 15.00 WIB. Diakhiri dengan beberapa pengumuman tentang kewajiban penyampaian SPT Tahunan PPh Badan langsung ke KPP Madya, serta pengumuman lain terkait penyampaian SPT Masa dan program Drop Box oleh Kepala Seksi Pelayanan KPP Madya Malang.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.