KPP Madya Malang Luncurkan Kelas Pajak by Request





Fenomena perpindahan pegawai, khususnya bagian perpajakan sebuah perusahaan, ternyata memberikan permasalahan tersendiri bagi KPP Madya Malang. Hal ini terkait dengan kepatuhan formal maupun material dalam penyampaian SPT, baik SPT Masa maupun SPT Tahunan. Pergantian pegawai di bagian perpajakan seringkali menyisakan permasalahan.

Akibat tidak adanya transfer knowledge dan estafet dokumentasi, history perpajakan sebuah perusahaan menjadi kacau dan seringkali harus memulai dari nol. Memberikan panduan kembali tentang perpajakan kepada pegawai baru, berulang kali. Serta ketidakteraturan penyampaian SPT, akibat transisi yang tidak berjalan baik dari pegawai lama ke pegawai baru.

Untuk menyiasati permasalahan tersebut, serta dalam rangka mengurangi beban kerja para Account Representative (AR), maka KPP Madya Malang meluncurkan program Kelas Pajak by Request. Wajib Pajak dapat menentukan sendiri tema dari kelas pajak yang diinginkannya. Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh Wajib Pajak diantaranya adalah : Wajib Pajak harus terdaftar di KPP Madya Malang dengan jumlah peserta minimal 10 orang.

Keuntungan dengan adanya Kelas Pajak by Request ini adalah Wajib Pajak dapat mendapatkan panduan pengetahuan sesuai yang diinginkannya tanpa harus menunggu undangan sosialisasi yang tidak dapat diperkirakan waktu dan temanya. Disamping itu, para AR dapat lebih menghemat waktu dan tenaga, dengan cukup dalam satu waktu dan ruang, memberikan panduan kepada banyak Wajib Pajak.





Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.