Lagi, Arema Cronus Terganjal NPWP

Indopos.co.id- Gembor-gembor rekonsiliasi yang akan dilakukan Arema Cronus dan Arema Indonesia tampaknya hanya sebatas wacana. Novi Acub Zaenal, selaku pihak yang mengaku memiliki legalitas PT Arema Indonesia melaporkan Arema Cronus ke Polresta Malang Kota terkait dugaan adanya pe malsuan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
Kasus ini bermula ketika BOPI mematok batas tenggat waktu klub-klub QNB melengkapi berkas-berkas verifikasi. Salah satunya adalah melampirkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak. Arema Cronus memenuhi syarat itu. "Namun, kami juga verifikasi ke kantor pajak, apakah betul ini SPT Arema, karena di SPT ini memakai nama dan NPWP PT Arema Indonesia. Publik juga tau di media akhir- akhir ini ramai Arema Cronus bermasalah soal NPWP," ucap Sekjen BOPI Heru Nugroho.
Informasi ini lalu diteruskan dari BOPI ke Arema Indonesia. Alangkah terkejutnya Novi cs berkunjung ke Kantor Pajak Pratama (KPP) Malang Selatan, niatnya untuk membuat laporan SPT ditolak oleh pihak kantor pajak. "Ditolak karena alasan sehari sebelumnya sudah ada orang yang datang buat SPT," ucap kuasa hukum Arema Indonesia, Erpin Yuliono.
Melihat hal ini, sontak Erpin pun melakukan protes ke pejabat pajak yang terkait. Mengingat sudah semestinya pengajuan SPT Tahunan dilakukan dengan menunjukan kartu NPWP yang asli. Permintaan maaf pun didapat Erpin, alasannya petugas yang menerima kala itu sedang sibuk hingga lalai mengecek kartu NPWP. Kasus ini sudah dilimpahkan ke Pol resta Malang. Kepolisian bahkan telah memulai penyelidikan dengan memanggil terlebih dahulu Erpin, kemarin (29/4).
"Masalahnya ini pemalsuan dan penyalahgunaan identitas, terlebih data-data yang dimasukan ke SPT kan jumlahnya milyaran. Kalau misalkan ada apaapa yang kena kan pasti kami selaku pemilik NPWP itu," tutupnya. Sementara itu saat Jawa Pos (Grup INDOPOS) coba menghubungi bagian legal Arema Cronus, Eko Hen dro Prasetyo nomernya tak aktif. Se dang kan saat dicoba meng konfir masi ke CEO Arema Cronus, Iwan Budianto tak mengangkat telepon dan tak membalas SMS dari kami. (wam/dik/jpnn)
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.