Menkeu Apresiasi Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengapresiasi tim penyidik Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (KDJBC) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).
Itu karena berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba dalam jumlah banyak. Dalam dua bulan ini, Bea Cukai bandara internasional tersebut sudah menyita 15.809 gram shabu atau senilai Rp31,6 miliar.
"Saya apresiasi setinggi-tingginya pada segenap jajaran Bea Cukai Soekarno Hatta atas kerja samanya dan dengan dukungan dari saudara-saudara semua kita harap mereka tetap menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa mencegah penyelundupan dalam skala lebih besar," ungkapnya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng Jakarta, Rabu (15/4/2015).
Menkeu Bambang juga berterima kasih kepada pihak yang membantu, di antaranya lembaga otoritas bandara, khususnya Badan Narkotika Nasional (BNN), Kepolisian RI, Polres Bandara, dan Angkasa Pura II.
Sejak Maret hingga April 2015, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Pabean Soekarno-Hatta berhasil melakukan penggagalan delapan kasus upaya penyelundupan barang terlarang berupa narkotika di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Sebagian besar narkotika yang diselundupkan merupakan jenis methamphetamine atau biasa dikenal dengan shabu.
Bambang menyatakan, barang haram ini kebanyakan berasal dari Malaysia, China (Shenzen) dan Dubai. Sedangkan pelakunya mayoritas merupakan warga negara Indonesia (WNI).
"Ini asalnya dari Malaysia, China, Dubai. Sedangkan pelakunya sebagian besar WNI, kemudian warga negara Hongkong, dan warga negara Kenya," kata dia.
Hasil penangkapan telah diserahkan ke pihak kepolisian bandara dan dilaporkan ke BNN untuk penanganan lebih lanjut.
"Kita sudah diserahkan ke Polresta Soekarno-Hatta dan BNN untuk ditindaklanjuti," tandasnya.

sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.