Menkeu Laporkan Penerimaan Pajak ke Presiden


Skalanews - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro melaporkan penerimaan pajak kepada Presiden Joko Widodo yang tidak memenuhi target dalam tiga bulan terakhir, sehingga Kemenkeu akan melakukan pembinaan.
"Saya lapor mengenai penerimaan pajak. Kami lihat memang tiga bulan terakhir ini tidak sesuai harapan, karena di bawah tahun lalu," kata Bambang Brodjonegoro, usai menemui presiden di Istana Merdeka, Rabu (8/4).
Untuk memenuhi target ini, katanya,maka pihaknya pada tahun ini akan melakukan pembinaan dan memperbaiki catatan pembayaran yang sudah dilakukan dalam lima tahun terakhir ,untuk wajib pajak yang sudah memiliki NPWP dan menyampaikan secara teratur.
"Untuk yang belum (memiliki NPWP), tentunya kami akan menjaring eksentifikasi dari wajib pajak. Sehingga yang selama ini belum bayar sama sekali, nanti harus membayar dan tentunya melihat aktifitas mereka selama lima tahun terakhir," jelasnya.
Bambang mengatakan, bahwa pihaknya tetap berupaya agar target penerimaan pajak bisa tercapai.
"Kira-kira itu sih dua hal utama, yang saya laporkan (ke presiden)," katanya.
Dia juga mengatakan, bahwa tidak tercapainya target penerimaan Pajak adalah masih dari kepatuhan wajib pajak.
"Saya yakin dengan data informasi yang dimiliki oleh Ditjen pajak sudah sangat baik, sangat akurat. Maka upaya untuk melakukan tahun pembinaan itu, bisa dilakukan untuk menutupi target tersebut," katanya. (ant/tat)

sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.