Mulai 6 Mei, Insentif Pajak Diberlakukan

JAKARTA - Pemerintah akan menerapkan insentif pajak kepada investor berupa tax allowance (keringanan pajak) mulai 6 Mei mendatang. Insentif ini guna menarik minat investor berinvestasi di Indonesia.
"Tax allowance itu akan berlaku 6 Mei jadi kita melihat persiapan akhir tentang Peraturan Menteri," kata Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Sofyan Djalil usai rapat di kantornya, Kamis (30/4/2015).
Sofyan menambahkan, secara umum peraturan dari beberapa Kementerian sudah mendukung penerapan insentif tersebut. Mulai dari Peraturan Menteri Keuangan (PMK), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) serta Kementerian Perindustrian (Kemenperin).
"Siapa saja yang melakukan investasi yang lebih besar nanti mendapat tax allowance. Kemudian yang banyak menyerap tenaga kerja, perusahaan itu juga banyak melakukan komponen dalam negeri juga," tambah Sofyan.
Hingga saat ini, Sofyan mengatakan sudah cukup banyak perusahaan yang mengajukan permintaan tax allowance. Namun, ia belum mengetahui jumlah pasti perusahaan tersebut.
"Saya belum tahu, tahun lalu 32 perusahaan mengajukan. Tapi kan sedikit yang dapat karena ketat peraturannya. Mungkin mereka akan ajukan ulang," ujar dia.
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.