PBB Tangsel Bisa Bayar di BCA


indopos.co.id – Pemkot Tangsel menjalin kerjasama dalam transaksi pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB). Mei mendatang, khusus untuk pembayaran PBB di Kota Tangsel sudah dapat dilakukan di ATM milik Bank BCA.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan layanan pembayaran PBB Kota Tangsel kedepan, sudah dapat di counter kasir atau gerai Anjungan Tunai Mandiri milik Bank Central Asia (BCA). Kerjasama ini terang Airin bagian dari mempermudah warga Tangsel untuk membayar PBB. Pembayaran melalui ATM terangnya, dapat mempersingkat waktu para warga Tangsel yang memang cenderung padat karena aktifitas masing-masing.

“Jadi dengan sistem baru ini, tidak lagi ada alasan tidak ada waktu untuk membayar PBB karena sudah bisa melalui ATM BCA,” katanya.

Bagi Pemerintah Kota Tangsel, Airin menjelaskan PBB merupakan salah satu penghasil pendapatan asli daerah (PAD). Atas itu, MoU yang dijalin dengan BCA ini diharap dapat memaksimalkan pendapatan dari sektor PBB.

Kepala Divisi Pengembangan Dana dan Jasa PT BCA (Tbk), Ina Suwandi mengatakan, warga Kota Tangsel nanti dapat menggunakan dua fasilitas dalam membayar PBB. Melalui ATM BCA dan internet banking.

“Biaya administrasi hanya Rp2000 sekali membayar atau setahun sekali. Disisi lain, warga tidak pelu lagi antri karena jaringan ATM BCA tersebar di mana-mana,” ucapnya.(fin)




Iklan Bawah 336×280







sumber

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.