Politisi Spanyol Geram Messi Lolos Skandal Pajak

Politisi Spanyol Geram Messi Lolos Skandal Pajak
Politisi Spanyol Alberto Garzon merasa geram melihat pemain Barcelona Lionel Messi (kiri) melenggang bebas bermain bola meski sedang tersangkut skandal penggelapan pajak di Spanyol/Telegraph
BARCELONA - Megabintang Barcelona Lionel Messi kembali dihantam isu miring. Kali ini, seorang politisi Spanyol, Alberto Garzon yang menyebut tak adil jika pemain berjuluk La Pulga itu bisa lolos dari penggelapan pajak.
Pemain kunci El Barca itu memang dituduh menggelapkan pajak sebesar GBP 3,1 juta atau sekitar Rp 60 Miliar bersama ayahnya, Jorge. Messi dinilai tidak membayar pajak selama dua tahun sejak 2007 hingga 2009 lalu.
Garzon yang masih melihat pemain asal Argentina itu tetap bebas bermain sepak bola di Spanyol, merasa gerah. Menurutnya, tak adil jika nama Messi yang terkenal di Negeri Matador bisa lolos begitu saja dari kasus hukum.
"Di negara ini, jika nama Anda Messi dan membayar berapa pun uang yang diperlukan untuk bernegosiasi dengan Menteri Keuangan Cristobal Montoro, Anda tidak akan masuk penjara. Itu tidak adil, dia punya nama yang tak penting," berang Garzon pada Marca yang dikutip Sportsmole, Kamis (23/4/2015).
Skandal penggelapan pajak Messi masih berjalan hingga sekarang. Terakhir banding yang diajukan Messi ditolak mentah-mentah pengadilan meski pemain yang baru saja mengantar timnya ke semifinal Liga Champions itu dikabarkan sudah membayar denda. (Baca Juga: Ayah Messi Klaim Anaknya Taat Pajak)

(bep)
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.