Ratusan Motor Terjaring Razia Pajak di Sagulung

Ratusan Motor Terjaring Razia Pajak di Sagulung
Polisi saat memeriksa kelengkapan surat pengendara sepeda motor.(foto Bunga/Koran SINDO)
BATAM - Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Batam merazia pengendara yang tidak taat membayar pajak di Jalan R Suprapto SP Plaza, Selasa (21/4) sekira pukul 09.30 WIB.
Razia Dispenda yang bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang dan Polisi Milter ini bertujuan meningkatkan kesadaran warga agar membayar pajak kendaraan.
Pantauan dilapangan, ratusan pengendara sepeda motor terjaring dalam razia ini. Tidak hanya sepeda motor, mobil mewah dan lori menjadi sasaran dalam razia ini.
Pengendara banyak yang kaget setelah melihat personel polisi mengarahkan pengendara menuju tempat pengecekan dokumen kendaraannya, sebagian ada juga yang berputar arah karena ingin menghindari razia ini.
Kepala Unit Pelaksana Teknis Dispenda Kota Batam wilayah Batuaji Isnur Fauzi mengatakan, razia ini merupakan agenda rutin tahunan.
Razia juga untuk menjaring pengendara wajib pajak. Bagi pengendara yang terjaring tidak membayar pajak, maka akan dikasih surat imbauan pembayaran wajib pajak.
"Agenda rutin tahunan, kerja sama dengan Satlantas Polresta Barelang dan Polisi Militer. Bagi yang tidak membayar pajak, kita kasih surat imbauan supaya wajib pajak," ujar Isnur di sela-sela razia.
Dia menjelaskan, bagi pengendara yang tidak memiliki surat-surat lengkap, maka akan diserahkan kepada pihak Polresta Barelang untuk memprosesnya.
Untuk target razia ini, dia menuturkan supaya warga yang memilik kendaraan agar taat membayar pajak.
"Surat-surat tak lengkap kita serahkan ke Polresta Barelang. Target supaya warga sadar pajak," ujarnya.
Tujuannya, pengandara harus taat membayar pajak kendaraannya guna pembangunan di Kota Batam.

Selanjutnya...
sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.