Satpol PP Gencar Lakukan Operasi Pajak Bermotor

TEMANGGUNG (KRjogja.com) - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Tengah menggelar operasi pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Gedung Pemuda, Temanggung, Senin (20/04/2015).
Operasi ini digelar secara gabungan dengan melibatkan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Unit Pelayanan Pendapatan Pendapatan dan Pengolaan Aset Daerah (UP3AD) dan Satlantas setempat.
Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Sumarsono, Senin (20/4), mengatakan, operasi ini dimaksudkan memberi kesadaran bagi masyarakat untuk menjadi wajib pajak yang taat. Provinsi Jawa Tengah memiliki tunggakan PKB mencapai Rp 1 triliun. Dari nominal tersebut Kabupaten Temanggung memiliki tunggakan hingga Rp 3 miliar.
"Masyarakat perlu sadar untuk membayarkan pajak sebagai warga negara yang baik. Mereka yang diketahui tidak taat maka akan kami minta untuk membereskan tunggakan. Apabila tidak bisa hari ini maka mereka kami minta untuk membuat surat pernyataan berisi kapan mau membayarkan kewajiban. Surat akan direkap oleh UP3AD untuk ditindaklanjuti," katanya.
Satpol PP Jateng mengaku tahun ini menjadwalkan operasi di 26 titik lokasi di jawa tengah. Pelaksanaan operasi ini diakui berdasarkan pada Perda Provinsi Jateng Nomor 2 tahun 2009 tentang sosialisasi pajak kendaraan yang menjadi
kewenangan pemerintah provinsi. (Mud)



sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.