Satpol PP Klaten Tertibkan Reklame Liar

Laporan Reporter Tribun Jogja Padhang Pranoto
TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tim gabungan dari DPPKAD, KPT dan Satpol PP Klaten menertibkan belasan reklame liar, yang mengemplang pajak. Hal itu dilakukan setelah diberi peringatan, pemilik papan iklan membandel.
Pelaksana tugas (plt) Kasatpol PP Klaten Rabiman mengungkapkan, selama tiga hari, tim tersebut berkeliling untuk menegakan Perda 9/2007 mengenai penyelenggaraan reklame. Pihaknya mendeteksi setidaknya terdapat 48 reklame yang menyalahi aturan.
"Hampir disemua titik di Klaten, terdapat reklame liar yang sudah dipantau oleh tim yang terdiri dari DPPKAD, KPT dan kami dari Satpol PP. Adapun kami sudah menetibkan 18 reklame," ujarnya, Rabu (8/4/2015).
Sebelum dibredel tim gabungan akan menandai reklame liar ataupun belum berizin dengan cat semprot merah. Dengan tanda tersebut, sebagai bukti bagi satpol PP agar dapat menurunkan papan iklan tak berizin.
"Sebelum ditertibkan, kami melakukan pencoretan reklame dengan cat semprot merah. Hal itu kami lakukan pada minggu lalu. Sementara pada minggu ini, kami lakukan penegakan," katanya.
Menurut Rabiman, beberapa reklame yang ditertibkan diantaranya berada di Kecamatan Wedi, Bayat dan kawasan Kota Klaten. Ia menjelaskan, upaya tersebut dilakukan agar pemasang iklan mematuhi peraturan. (tribunjogja.com)
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.