Takmir Masjid Sholahuddin Kanwil DJP Jawa Timur III Gelar Santunan pada Anak Yatim dan Dhuafa

Takmir Masjid Sholahuddin Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III kembali mengadakan acara pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa pada Rabu, 25 Maret 2015 di Masjid Sholahuddin Kanwil DJP Jawa Timur III.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap 2-3 bulan sekali sebagai bentuk kepedulian keluarga besar jamaah Masjid Sholahuddin kepada mereka yang membutuhkan. Dalam kesempatan ini, diundang sebanyak 75 anak yatim piatu dan dhuafa yang berasal dari dua panti asuhan di Wilayah Kabupaten Malang, yaitu Panti Asuhan Miftahul Huda dan Yasi.

Ba’da shalat Ashar, acara dibuka oleh Kepala Bidang Pengurangan Keberatan dan Banding, Ar Ar Aryaman, yang mewakili Kepala Kanwil DJP Jawa Timur III dan dilanjutkan dengan pertunjukan kesenian Islam berupa marawis yang dimainkan oleh beberapa perwakilan peserta. Selanjutnya, disampaikan tausiyah oleh Ustad Sudirman, MAg dengan tema “Muslim Character Building / Membangun Kepribadian Muslim”. Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan bahwa seorang muslim haruslah memiliki standar dalam kehidupannya, diantaranya:

  1. Aqidah yang lurus
  2. Ibadah yang benar sesuai Al Qur’an dan Sunnah
  3. Ahlak yang baik
  4. Jiwa yang sehat
  5. Berwawasan luas
  6. Menjaga waktu
  7. Rapi dalam setiap urusannya
  8. Mandiri
  9. bermanfaat bagi orang lain

Acara ini kemudian ditutup pada pukul 16.30 disertai dengan pemberian santunan kepada para peserta yang hadir.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.