Wakil Walikota Depok Tekan DPPKA Naikan Target Pajak

Indopos.co.id- Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomat menyatakan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) harus menargetkan penerimaan pajak daerah pada 2015 mencapai Rp178,79 miliar. Kenaikan target sekitar 7 persen itu diajukan karena kota berikon belimbing ini tidak memiliki pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata atau yang lain. Sehingga untuk membantu anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) penggenjotan sektor pajak harus dilakukan.

"Saat ini harus ditingkatkan pada sektor pajak, karena tidak ada lagi yang dapat dikembangkan pada sektor lain. Jadi untuk akhir 2015 APBD dapat bertambah," katanya kepada INDOPOS, saat ditemui di Balaikota, kamis (23/04).

Lebih lanjut, Idris menjelaskan, terget dari sektor pajak itu dapat dicapai dengan cara menggunakan aplikasi secara online. Apalagi, saat ini jumlah wajib pajak bertambah seiring penambahan pembangunan hunian. Dan itu mempermudah hal itu DPPKA dapat menggunakan cara sistem cepat tersebut.

"Selama ini wajib pajak disusahkan dengan pengurusan manual. Nah sudah ada online kenapa tidak bisa dikejar. Jika tidak bayar diberikan teguran wajib pajak itu, jangan didiamkan saja," ungkapnya.

Karena itu, orang nomor dua di kota berikon belimbing ini berpesan DPPKA harus segera melakukan pengejaran target tersebut. Sebab, pada 2016 mendatang sejumlah kegiatan fisik untuk pelayanan pendidikan, kesehatan dan administrasi harus terealisasi. Hal tiu dikarenakan selama ini sorotan terhadap pelayanan publik masih sangat turun dan tidak mendapatkan kepuasan dari masyarakat sendiri.

"Harus ada perubahan, karena ini juga untuk membangun Depok lebih maju dan dapat dirasakan masyarakat. Jadi sekarang ini harus cepat dikejar target pajak," imbuhnya.(cok)
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.