Xavi Kesandung Penggelapan Pajak


Xavi Kesandung Penggelapan Pajak

Gelandang veteran Barcelona, Xavi Hernandez diduga melakukan penggelapan pajak, setelah aparat pajak setempat melakukan investigasi kepada pemain veteran asal Spanyol itu/ Zimbio

BARCELONAGelandang veteran Barcelona, Xavi Hernandez diduga melakukan penggelapan pajak, setelah beberapa media Spanyol menyebutkan aparat pajak melakukan investigasi kepada pemain veteran asal Spanyol itu. Berdasarkan laporan gelandang 35 tahun itu mengkemplang pajak hingga 4 juta euro.


Dilansir Sportsmole, Selasa (31/3/2015) ini bukan pertama kalinya penggawa Barcelona tersandung masalah pajak, setelah sebelumnya mega bintang Catalan, Lionel Messi juga terlibat kasus yang sama. Meski begitu hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pihak Xavi dan Barca atas tuduhan penggelapan pajak.


Kasus pajak yang menimpa penggawa Barca yang menarik perhatian publik adalah ketika Messi dan ayahnya diduga menggelapkan lebih dari 4 juta euro atau sekitar Rp 60 miliar. Kabarnya jumlah dana yang digelapkan tersebut berasal dari pendapatan Messi yang menjalin kontrak kerjasana dengan sejumlah produk.


Atas kasus tersebut Messipun diseret ke pengadilan oleh hakim Spanyol. Sang hakim menolak rekomendasi untuk membatalkan dakwaan dengan alasan ayah Messi yang bertanggung jawab atas keuangan putranya tersebut. Pemain berpaspor Argentina itu diyakini harus membayar denda senilai 56 juta euro pada 2013 lalu.


Sementara bek, Gerard Pique harus membayar senilai 2,5 juta euro atas kesalahannya tidak taat pajak. Sedangkan mantan penyerang Barca, David Villa yang kini hijrah ke New York City juga pernah tersandung masalah pajak pada periode 2009 hingga 2010 sewaktu bersama La Blaugrana -julukan Barca-.


(akr)



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.