26 Orang Berebut Kursi Dirjen Bea Cukai

Jakarta -Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sedang melakukan proses lelang jabatan Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai. Saat ini sudah ada 26 calon yang siap diseleksi.
Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkeu Kiagus Badaruddin, dari 26 calon tersebut, sebanyak 20 orang berasal dari internal Kemenkeu dan 6 orang sisanya merupakan dari luar.
"Kita lihat dulu prestasinya. Kebanyakan internal. Sekitar 6 yang eksternal, itu di luar Kemenkeu tapi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Dari Polri dan TNI juga ada. Nanti diseleksi," ujarnya ketika ditemui di Kemenkeu, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2015).
Badaruddin mengatakan, para eselon II Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea Cukai juga antusias mengikuti seleksi ini supaya bisa naik pangkat menjadi eselon I.
"Banyak (eselon II). Dia kan punya hak sebagai pegawai yang mengabdi lama," jelasnya.
Proses lelang jabatan ini, kata dia, diperkirakan akan rampung paling cepat sekitar Juni mendatang. Saat ini Direktur Teknis Kepabeanan, Supraptono, menjadi Plt Dirjen Bea Cukai.
Posisi tertinggi di Ditjen Bea Cukai ini kosong, setelah Agung Kuswandono ditarik jadi salah satu deputi Kementerian Kemaritiman yang dipimpin oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo.
(ang/dnl)
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.