Abaikan Peringatan, Pemkab Bojonegoro Pasang Pengumuman Tagih PBB

Metrotvnews.com, Bojonegoro: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, memasang papan pengumuman di atas tanah 224 wajib pajak yang masih menunggak pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar Rp912 juta.
"Pemasangan papan pengumuman di atas tanah wajib pajak kami lakukan, karena surat peringatan yang kami berikan tiga kali kepada wajib pajak tidak diindahkan," kata Kepala Bidang Pemungutan dan Penagihan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemkab Bojonegoro Dili Tri Wibowo, di Bojonegoro, Selasa (12/5/2015).
Ia menjelaskan, pemasangan papan pengumuman di atas tanah wajib pajak, baik perorangan maupun perusahaan yang menunggak PBB minimal tiga tahun, mulai dilakukan sejak sehari lalu. Ia mencontohkan pihaknya sudah memasang papan pengumuman di atas tanah milik PT Cahaya Negeri di Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu.
"Perusahaan itu belum membayar PBB 2013 dan 2014 belum termasuk PBB 2015, sebesar Rp40 juta," jelas dia.
Di dalam papan pengumuman itu tertulis "Objek pajak dalam pengawasan Pemkab Bojonegoro. Tidak diketahui pemiliknya, menunggak PBB-P2 tahun 2013 dan 2014. Di mohon menghubungi Dispenda Bojonegoro".
"Kami sudah menyiapkan sedikitnya 100 papan pengumuman lebih yang segera kita pasang di atas tanah penunggak PBB lainnya," tegasnya.
Sesuai data di Dispenda, pada 2013 terdapat 55 wajib pajak yang menunggak PBB sebesar Rp255 juta lebih, dan 2014 sebanyak 169 wajib pajak yang menunggak PBB sebesar Rp657 juta. "Data wajib pajak yang menunggak PBB ini hanya khusus yang nilainya minimal Rp1 juta per tahun. Tidak termasuk yang nilainya dibawah Rp1 juta, yang jumlahnya juga masih banyak," pungkasnya.
ABD
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.