Bea Cukai Gencarkan Operasi Beras Plastik

MAKASSAR - Menanggapi hirup pikuk dugaan beredarnya beras palsu dari butiran plastik yang dicampur dengan beras asli di Indonesia yang kian meresahkan warga. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menggencarkan operasi baik di pantai maupun di tengah laut.

Hal ini diungkap Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Bea dan Cukai, Supraptono kepada wartawan usai menghadiri kegiatan pemusnahan lima juta batang rokok dan 20 ribu botol minuman keras tanpa pita cukai di Kompleks Gedung Keuangan Negara Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat, (22/5/2015).

Lebih jelasnya, kata Supraptono, hingga saat ini hasil uji laboratorium tentang dugaan beras plastik itu belum keluar. Jadi belum bisa dipastikan apakah itu beras lokal atau beras eks impor.

"Kita masih menunggu hasil laboratorium dari Polri dan Sucofindo. Meski demikian kita tetap lakukan antisipasi dengan melakukan operasi di pantai dan di laut karena memang saat ini belum ada izin apapun soal masuknya beras impor," kata Supraptono.

Menurutnya, hingga saat ini izin maupun rekomendasi dari Kementerian Perdagangan soal beras impor belum ada. Secara dokumen juga di kantor-kantor resmi dan di pelabuhan-pelabuhan resmi tidak ada.

"Kita masih lakukan pelacakan dan pemeriksaan baik di pantai-pantai Sumatera maupun di Jawa," tandasnya.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.