China Akan Potong Pajak Impor Lebih dari 50%

China Akan Potong Pajak Impor Lebih dari 50
China akan memotong pajak impor barang-barang konsumsi lebih dari 50%. Foto: Ilustrasi/Istimewa
BEIJING - China akan memotong pajak impor barang-barang konsumsi lebih dari 50% sebagai upaya untuk meningkatkan belanja konsumen. Tingginya tarif impor barang telah mendorong beberapa konsumen China berbelanja di luar negeri atau melalui agen.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (25/5/2015), dengan menurunkan biaya, China berharap dapat meningkatkan belanja konsumen rumah tangga. Pemerintah sangat ingin mempromosikan permintaan domestik sebagai negara berkembang mengalami pertumbuhan ekonomi pada laju terendah sejak 2009.

"Penurunan tarif ini penting untuk menciptakan pertumbuhan yang stabil dan mendorong reformasi struktural", kata Departemen Keuangan China.

Tarif pajak untuk pakaian sejak 1 Juni kemarin akan berkurang 7%-10% dari 14%-23%. Pajak atas sepatu bot dengan hak tinggi dan sepatu olahraga akan dipangkas 12%. Sementara, tarif impor produk perawatan kulit akan diturunkan 5% menjadi 2%.

Namun, yang tidak hanya pajak impor yang akan menaikkan harga barang-barang konsumsi impor di China. PPN dan pajak lainnya juga memainkan peran penting.

Analis mengatakan, konsumen di China membayar sekitar 20% lebih untuk barang-barang mewah daripada konsumen di Eropa.

(izz)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.