Ditjen Pajak Uji Coba Mobile Tax Unit

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak memulai uji coba program Mobile Tax Unit (MTU) di Borneo Mall Ketapang. MTU ini diluncurkan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak dan untuk menambah kemudahan bagi wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajibannya.
Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Mekar Satria Utama mengatakan, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ketapang dipilih sebagai tempat launching pelaksanaan MTU adalah karena KPP Pratama Ketapang mempunyai wilayah yang memiliki potensi pajak cukup besar.
"Tetapi karena faktor demografisnya, memerlukan waktu cukup lama dan biaya besar bagi wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajibannya," ungkapnya, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (12/5/2015).
Mekar menjelaskan, sebagai contoh, untuk datang ke KPP Pratama Ketapang wajib pajak di kecamatan Manis Mata memerlukan waktu hingga delapan jam perjalanan darat dan wajib pajak di kecamatan Sandai memerlukan waktu sekitar lima jam perjalanan darat/sungai untuk mencapai kota Ketapang.
MTU memberikan pelayanan berupa penyediaan materi dan sarana penyuluhan, konsultasi Perpajakan, pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) melalui e-registration untuk Wajib Pajak domisili, cetak Ulang Kartu NPWP, penerimaan Surat Pemberitahuan (SPT) Masa dan SPT Tahunan; dan pengaduan masyarakat tentang masalah perpajakan
Dengan adanya pelayanan melalui MTU ini, diharapkan kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya semakin meningkat, dan diharapkan akan memberi dampak meningkatkan penerimaan pajak di Kabupaten Ketapang dan sekitarnya.
Ditjen Pajak berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kepada wajib pajak. Untuk itu, Ditjen Pajak akan terus mengembangkan layanan MTU dan inovasi lainnya ke seluruh wilayah Indonesia untuk memudahkan wajib pajak melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.
ABD
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.