DPR: Gaji Kecil Memang tak Perlu Dikenakan Pajak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Komisi XI DPR RI Fadel Muhammad mendukung penuh rencana pemerintah menaikkan batasan Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP). Jika jadi dinaikkan, maka gaji sebesar Rp 3 juta per bulan akan bebas dari pajak penghasilan yang sebesar 5 persen.
"Sangat bagus. (Gaji) Yang kecil-kecil memang tidak perlu dikenakan pajak penghasilan," kata Fadel ketika dijumpai Republika di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/5).
Fadel meyakini kenaikkan batasan PTKP akan meningkatkan daya beli masyarakat. Ujung-ujungnya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dari sektor konsumsi rumah tangga.
Rencananya, kata Fadel, DPR akan membahas secara khusus mengenai rencana kenaikkan PTKP ini pada pekan depan. "Mungkin sekitar tanggal 8 Juni. Intinya kami mendukung penuh rencana ini," ujar Fadel.
Diberitakan sebelumnya, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro telah mengajukan usulan kepada DPR RI agar penghasilan yang dikenakan pajak adalah penghasilan yang di atas Rp 36 juta per tahun atau di atas Rp 3 juta per bulan. Saat ini, PTKP diberlakukan untuk penghasilan maksimal sebesar Rp 24 juta per tahun atau Rp 2 juta per bulan.
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.