Gempar Kepri Duga Oknum BC Konsumsi Narkoba


Skalanews - Aktivis Generasi Muda Terpelajar (Gempar Kepri) menuntut Bea dan Cukai Tanjungpinang melakukan tes urine terhadap seluruh stafnya, karena mereka menduga ada oknum petugas yang mengonsumsi narkoba.
Tuntutan mereka disampaikan dalam aksi unjuk rasa di halaman Kantor KPPBC Tanjungpinang, Kamis.
"Kami menuntut pemeriksaan urine terhadap petinggi dan petugas Bea dan Cukai," kata koordinator aksi, Juandi.
Terkait aksi unjuk rasa itu, Kepala KPPBC Tanjungpinang Hilman menyakinkan bahwa anggota KPPBC Tanjungpinang steril dari keteribatan mengkonsumsi narkoba sebagaimana tuduhan Gempar Kepri.
"Saya yakin anggota KPPBC Tanjungpinang tidak memakai narkoba," tegas Hilman.
Keyakinan tersebut diperkuat Hilman dengan kesiapannya mengadakan tes urine kepada seluruh anggotanya, sebagaimana yang diminta para pengunjuk rasa.
"Tidak ada salahnya kalau dilakukan, tentu sesuai fungsi saya. Artinya bukan karena tuntutan lain, tapi karena kebutuhan," ujarnya.
Terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oknum Bea dan Cukai, ?seperti yang disampaikan Gempar Kepri tidak semuanya dapat diterima oknum Bea dan Cukai (BC).
Menurut Hilman, pihaknya sudah mempunyai Unit Kepatuhan Internal yang mengawasi tindakan pegawai KPPBC.
"Unit inilah yang melakukan pengawasan baik dalam masalah pelaksanaan tugas maupun terkait kepatuhan dalam disiplin," tegasnya.
Secara keseluruhan dalam tuntutan itu, Hilman menganggap bahwa tuntutan yang diajukan Gempar Kepri tersebut sebagai suatu kewajaran yang disebabkan kurang komunikasi antara dua belah pihak.
"Apa yang mereka peroleh di lapangan itu kurang informasi, ditambah tanpa mengkonfirmasi dengan kami. Artinya hanya satu versi, namun aksi yang mereka lakukan itu wajar," ujarnya. (ant/mar)

sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.