Hadi Poernomo Diperiksa KPK

Metrotvnews.com, Jakarta: Bekas Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo diperiksa KPK. Ia akan dimintai keterangan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi permohonan keberatan wajib pajak yang diajukan Bank Central Asia (BCA) tahun 1999.
Hadi tiba di Gedung KPK pukul 09.20 WIB. Mengenakan jas hitam dan kopiah hitam, dia menolak memberikan keterangan pada wartawan. Hadi memilih langsung masuk ke lobi gedung KPK.
"HP dijadwalkan untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus yang menjeratnya," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Selasa (5/5/2015).
Selain Hadi, kata Priharsa, hari ini KPK juga memeriksa tiga saksi.. Mereka adalah Triawan Salim, Tuti Permana Putriana, dan Richard Rachmadi Wiriahardja dari pihak swasta. Ketiganya diduga tahu banyak soal kasus yang menjerat Hadi. "Keterangan ketiganya dibutuhkan penyidik. Mereka juga akan diperiksa untuk Hadi," jelas Priharsa.
Hadi, ditetapkan sebagai tersangka sejak 21 April tahun lalu. Dia terjerat dugaan korupsi permohonan keberatan wajib pajak yang diajukan BCA 1999. Sebagai Dirjen Pajak, Hadi diduga mengubah keputusan soal pajak BCA sehingga merugikan negara Rp375 miliar.
KPK menjerat Hadi dengan Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 30 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.
KRI
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.