Hadi Poernomo Keukeuh KPK Tak Berhak Menyidik Kasus Pajak

Skalanews -Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang gugatan praperadilan yang diajukan Mantan Dirjen Pajak, Hadi Poernomo. Sidang kali ini membacakan kesimpulan dari pihak pemohon yakni Hadi dan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku termohon.

Dalam kesimpulannya yang dibacakan di hadapan hakim tunggal Haswandi di PN Jaksel, Senin (25/5), Hadi menyebut KPK tak berwenang mengusut kasus perpajakan.

"Sengketa pajak adalah proses hukum khusus sebagaimana diatur Undang-undang Perpajakan dan tidak termasuk ranah korupsi," tegas Hadi Poernomo saat membacakan sendiri isi kesimpulan praperadilannya.

Selain itu, Hadi mengklaim tak ada kerugian negara atas kasus keberatan pajak BCA yang menyeretnya sebagai tersangka itu. Atas itulah KPK dinilai tak berwenang menyidik kasus tersebut.

"Menyatakan bahwa putusan penetapan pajak PT BCA tidak termasuk wewenang termohon sebagaimana pasal 11 huruf c tentang KPK karena kerugian negara di bawah atau tidak ada,"pungkasnya. (Frida Astuti/buj)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.