Hindari Pajak Tinggi, Produsen Bikin Supercar Berkapasitas Mesin Kecil

BAVARIA - Produsen supercar Lamborghini dan Audi memutuskan untuk memproduksi exotic car-nya dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Alasannya, produsen tidak dapat berbuat banyak dengan penerapan pajak tinggi untuk kendaraan bermesin besar.

Mengutip dari Caranddriver, Selasa (26/5/2015), President Direktur Lamborghini Stephan Winkelman telah mengakui bahwa tingginya pajak di Asia telah membuat penjualan supercar semakin sulit.

Hal senada turut diutarakan bos teknis Audi, Ulrich Hackenberg. Ia mengatakan, untuk bisa masuk pasar Asia, kami harus melakukan adopsi mesin berkapasitas kecil.

Audi saat ini telah siap menghadirkan konsep TT clubsport yang mengusung mesin lima silinder berkapasitas 2.5 liter namun tetap mampu menyemburkan tenaga besar 600 HP. Mesin TT clubsport ini akan dibekali dengan motor listrik.

Lamborghini sendiri hingga kini masih belum mengumumkan kehebatan teknis LP610-4 Huracan dengan mesin V5-nya. Audi dan Lamborghini berusaha keras untuk memasarkan produk supercarnya, khususnya ke China yang menjadi pasar besar kendaraan supercar di Asia.

Sebelumnya China telah mengesahkan undang-undang pajak tentang ketentuan pajak yang ditentukan dari kapasitas mesin. China mengesahkan peraturan ini sejak Maret 2013.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.