Kanwil DJP Jakarta Selatan Gelar Tax Gathering Tahun 2015

Tax Gathering Kanwil DJP Jakarta Selatan 2015

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan, menyelenggarakan Tax Gathering “Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015, Pajak Milik Bersama”, Rabu (20/5/2015) bertempat di Gedung Balai Kartini Jakarta.

Acara ini sengaja diadakan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, agar semangat hari kebangkitan nasional meresap kepada seluruh bangsa dalam merealisasikan target pajak tahun 2015 sebesar Rp 1.295 triliun.

Acara dibuka dengan laporan Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan, Bambang Tri Muljanto. Dalam dalam laporannya Bambang Tri Muljanto menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mencapai target penerimaan pajak tahun 2015 sebesar Rp 1.295 triliun dan khusus untuk Kanwil DJP Jakarta Selatan Sebesar Rp71,798 Triliun atau Rp72 triliun.

Tax Gathering ini mengundang Wajib Pajak Badan yang merupakan Wajib Pajak pilihan dari 13 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang ada dilingkungan Kanwil DJP Jakarta Selatan, dan tentunya yang hadir ini merupakan para pengambil keputusan dari Wajib Pajak.

Kegiatan ini akan mensosialisikan pentingnya pajak, hak dan kewajiban Wajib Pajak dan tindakan penegakan hukum yang ada dalam perpajakan. Harapannya acara ini bisa memberikan sosialisasi tentang perpajakan kepada wajib pajak sekaligus mendekatkan wajib pajak kepada pegawai pajak, supaya tidak ada lagi jarak antara pegawai pajak dengan Wajib pajak, tidak ada lagi ketakutan dan kekhawatiran Wajib Pajak terhadap petugas pajak.

Acara ini menghadirkan Direktur Jenderal Pajak (Dirjen), Sigit Priadi Pramudito dan bintang tamu Inul Daratista. Pada kesempatan ini Dirjen Pajak Sigit Priadi Pramudito dalam pidatonya menyampaikan bahwa “Pajak adalah darah kita, oleh karena itu kita harus mempunyai rasa memiliki dan kepedulian akan pajak demi kemajuan bangsa Indonesia.

Disamping itu, Sigit menghimbau kepada Wajib Pajak yang hadir untuk memanfaatkan fasilitas penghapusan sanksi pajak di tahun ini, karena tahun 2015 dicanangkan sebagai Tahun Pembinaan Wajib Pajak.

Pada puncak acara inti dan penting dalam kegiatan ini ditutup dengan talkshow yang menghadirkan narasumber antara lain Kepala Bidang Data Potensi dan Pengawasan Perpajakan (DP3) Romadhaniah, Kepala KPP Pratama Jakarta Mampang Heru Narwanta, dan Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Inteijen dan Penyidikan (PPIP) Agus Satrija Utara serta tamu special siang itu yaitu Artis dan Penyanyi Inul Daratista.

Inti talkshow itu sendiri adalah untuk menjelaskan tentang informasi-informasi perpajakan, khususnya berhubungan dengan pentingnya pajak, Hak dan kewajiban Wajib Pajak, tindakan penegakan hukum yang dilakukan DJP terhadap wajib pajak serta mengupas tentang pemberian penghapusan sanksi kepada Wajib Pajak.

Dan diakhir penghujung acara setiap wajib pajak diberikan Buku Catatan Laporan Pemenuhan Kewajiban Perpajakan dari masing-masing WP selama peride 5 tahun terakhir. dengan harapan catatan itu bisa dipelajari oleh wajib pajak dan jika terdapat ketidaksesuaian atau permintaan penjelasan lebih lanjut bisa berkomunikasi langsung dengan AR nya masing-masing.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.