Kanwil DJP Jawa Barat II dan FEB UI Gelar Pre-Event 16th Tax Seminar and Training

Bertempat di Gedung Student Centre Lantai 2 Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada Selasa, 21 April 2015, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II menghadiri Kegiatan Pre-Event 16th Tax Seminar and Training dengan tema “Basic Understanding of Tax Audit and Transfer Pricing Audit in Indonesia Business Practices” yang diselenggarakan oleh Studi Profesionalisme Akuntan (SPA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI).

Acara ini bertujuan untuk memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesadaran serta pemahaman mendasar mengenai Tax Audit dan Transfer Pricing di Indonesia, penyebab terjadinya, prosedur serta bagaimana cara menghindari resiko tersebut mengingat mulai gencarnya pemeriksaan transfer pricing kepada perusahaan-perusahaan multinasional.

Kegiatan seminar ini merupakan kegiatan yang kedua yang digelar oleh FEB UI dan Kanwil DJP Jawa Barat dengan tema yang berbeda.

Kanwil DJP Jawa Barat II menggandeng Pemeriksa Pajak KPP Madya Bekasi, Andi Banua Adams dan Hari Gunawan sebagai narasumber dalam penyampaian materi mengenai Tax Audit dan Transfer Pricing kepada seluruh peserta yang sebagian besar terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi yang seluruhnya berjumlah lebih dari 100 (seratus) orang.

Acara seminar di mulai pukul 11.00 WIB dengan diawali oleh sambutan dari Ketua Pelaksana kegiatan, Tahbis Gesta Rachama yang dilanjutkan dengan sambutan dari Chief SPA FEB UI, Gunawan dan sambutan oleh perwakilan dari Departemen Akuntansi, Dyah Setyoningrum yang sekaligus membuka acara seminar siang itu.

Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan tersebut, hal itu dapat dilihat dari banyaknya jumlah penanya selama sesi tanya jawab berlangsung.

Setelah pemberian materi selesai, dilanjutkan dengan pengumuman 3 pemenang Quiz TST yang telah dilakukan sebelum seminar dimulai serta penyerahan hadiah dan souvenir kepada 2 (dua) orang penanya terbaik dalam sesi tanya jawab.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Bidang P2Humas, Ahmad Zufri yang memberikan Social Awards kepada para peserta mengenai rencana kedepan DJP untuk target penerimaan, permasalahan SDM DJP di Indonesia yang masih memerlukan banyak pegawai serta upaya DJP yang memberikan perubahan-perubahan untuk Indonesia lebih baik.

Sebelum acara ditutup, dilanjutkan dengan penyerahan plakat secara simbolik yang dilakukan oleh pihak TST FEB UI kepada pihak DJP dan begitu pula sebaliknya. 


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.