Kanwil DJP Jawa Tengah I Selenggarakan Sosisalisasi dan Pelatihan Pengisian SPT Melalui e-Filing untuk Civitas Akademika Universitas Dian Nuswantoro

Memasuki bulan Maret, Wajib Pajak Orang Pribadi mulai disibukkan dengan pengisian dan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Tahun Pajak 2014 karena batas akhir pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi adalah 31 Maret 2015.

Melalui Tax Center-nya, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang sebagai salah satu perguruan tinggi yang concern terhadap teknologi, meminta diadakan sosialisasi dan pelatihan pengisian SPT melalui e-Filing untuk para dosen dan karyawannya.

Sosialisasi dan pelatihan SPT melalui e-Filing diadakan di Laboratorium Komputer Udinus pada Senin, 30 Maret 2015, diikuti 165 peserta. Agar tidak mengganggu kegiatan perkuliahan, acara sosialisasi dan pengisian SPT diadakan 2 (dua) sesi, pagi dan siang dengan narasumber Rahman Hakim, pelaksana Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta tentang materi PPh, pengisian SPT secara online, serta mudahnya pengiriman SPT melalui e-filing. Selain itu, sosialisasi ini dilakukan agar para pegawai dan dosen Udinus memahami bahwa tujuan penyampaian SPT Tahunan secara e-filing adalah untuk memudahkan para Wajib Pajak, sebab dengan menggunakan e-filing penyampaian SPT bisa dilakukan 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka aktif bertanya seputar masalah perpajakan. Sebagian besar peserta memberikan testimoni bahwa e-Filing sangat memudahkan mereka dalam melaporkan SPT Tahunan PPh-nya karena di tengah kesibukannya, mereka tidak perlu lagi datang dan mengantri di Kantor Pelayanan Pajak (KPP), tetapi mereka bisa menyampaikan SPT dari mana saja dan kapan saja.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.