Kanwil DJP Jawa Tengah II Serahkan Berkas Pengemplang Pajak Ke Kejati Jawa Tengah

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II menyerahkan dua tersangka yang di duga melakukan pengemplangan pajak dari kalangan pengusaha. Dua tersangka beserta barang buktinya diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan TInggi (Kejati) Jawa Tengah dan di nyatakan lengkap, pada hari Rabu, 15/3/2015.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II, Yoyok Satiotomo, menerangkan, "Para tersangka telah memalsukan Faktur Pajak. Kami jerat mereka atas transaksi tahun 2004-2007. Penyidik kami memiliki bukti permulaan yang cukup, sehingga perkara kami limpahkan ke Kejaksaan".

Kepala Kejati Jawa Tengah, Hartadi mengatakan, "Dua tersangka tersebut adalah SDU (40) dan VKA (60). SDU adalah Direktur CV LJ, sedangkan VKA merupakan pemilik CV LJ. Kerugian Negara yang di timbulkan karena tindakan kedua tersangka totalnya mencapai Rp 11,123 miliar dalam masa pajak dari tahun 2004 sampai dengan 2007. Modus yang digunakan oleh tersangka adalah dengan menerbitkan faktur pajak fiktif dan menyampaikan Surat Pemberitahuan yang isinya tidak benar".

Setelah dilimpahkan ke Kejati Jawa Tengah, kedua tersangka di tahan sementara di Rumah Tahanan Negara Kelas IA Surakarta. Mereka di jerat dengan pasal 39 ayat 1 huruf c jonto pasal 43 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2000.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.