Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Gelar Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) pada tanggal 29 April 2015 secara serentak mencanangkan Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 dengan motto “Reach The Unreachable, Touch The Untouchable”. Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 ini ditujukan bagi wajib pajak terdaftar yang telah menyampaikan SPT, serta sekelompok orang pribadi atau badan yang belum terdaftar sebagai wajib pajak.

Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 diawali dengan pencanangkan oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 29 April 2015 sekitar pukul 09.00 di Istana Negara. Selanjutnya, masing-masing jajaran di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak diminta untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan melakukan pemasangan spanduk/ banner dan konferensi pers.

Konferensi pers di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara dilaksanakan di Mall Ratu Indah, Makassar. Konferensi pers ini berlangsung di booth Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara dalam sebuah pameran pendidikan bertajuk Makassar Education, Culture, and Book Fair 2015.

Konferensi pers ini dihadiri oleh sekitar 20 media yang ada di Makassar, mulai dari media online, cetak, radio dan televisi. Konferensi dimulai pukul 12.00 WITA dibuka oleh Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, Hamdi Aniza Pertama didampingi oleh Kepala Bidang Pengurangan, Keberatan dan Banding, yang sekaligus bertindak selaku pejabat pengganti Kepala Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, Sugiyarto.

Konferensi pers dimulai dengan pembacaan siaran pers yang dikirimkan dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan awak media. Beberapa pertanyaan terutama seputar efektivitas dari beberapa kebijakan serupa.

Juga terkait realisasi pencapaian Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, serta upaya-upaya yang dilakukan dalam rangka menghadapi peningkatan target pada tahun 2015. Tampak di sekitar booth beberapa masyarakat yang turut mengikuti kegiatan ini.

Mereka tampak turut menyimak penjelasan yang diberikan. Pemilihan lokasi konferensi pers ini memang dirasa pas sebab mampu menarik perhatian masyarakat. Selain itu, pembahasan pada sesi tanya jawab juga tidak hanya menjawab hal terkait pencanangan program tahun pembinaan wajib pajak 2015, namun juga hal-hal lain terkait perpajakan.

Pencanangan ini memang diharapkan dapat merangkul masyarakat sebanyak-banyaknya sehinga masyarakat dapat merasakan manfaat dari layanan yang telah disediakan oleh DJP.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.