Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Gelar Apel Siaga Penegakan Hukum

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara menyelenggarakan kegiatan Apel Siaga Penegakan Hukum tahun 2015 selama dua hari yaitu pada tanggal 17-18 Maret 2015 di Balai Diklat Keuangan Manado.

Kegiatan ini dihadiri oleh 64 peserta yang terdiri dari PPNS, Fungsional Pemeriksa dan Juru Sita KPP Pratama di lingkungan Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara. Tujuan kegiatan tersebut adalah pembekalan fisik dan mental pegawai, penyampaian rencana strategi pemeriksaan tahun 2015, menentukan langkah inisiatif strategis Kanwil terkait kegiatan pemeriksaan dan penagihan tahun 2015.

Dalam acara ini juga disampaikan arah dan kebijakan pemeriksaan dan penagihan tahun 2015, agar pemeriksa lebih memahami kegiatan terkait tugas pemeriksaan sepeti temuan pemeriksaan yang terkait tindak pidana perpajakan, tata cara pembukaan rahasia bank, penelusuran asset, pengamatan dan pencarian data sampai dengan keberatan dan banding serta tindakan penagihan pajak.

Selain materi, penguatan fisik, mental dan disiplin yang diberikan oleh pelatih dari Paskhas TNI AU Manado, para peserta juga diberikan materi-materi seputar penegakan hukum di bidang perpajakan yang dibawakan oleh Hestu Yoga Saksama selaku Kepala Kanwil DJP, Sigit Haryoko selaku Kepala Bidang Pemeriksaan, Penyidikan dan Penagihan Pajak, pemateri dari Direktorat Intelijen dan Penyidikan yaitu Abdul Aziz, Imanul Hakim dan Ahmad Qusyairi dari Direktorat Pemeriksaan dan Penagihan, Danrem Santiago, Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Aspidsus Kejati Sulut diwakili Asnawi Mukti, SH, MH, Dir. Reskrimsus Polda Sulut, Kombespol. Hilman, SIK, SH, MH, dan Prof. Dr. J.F. Senduk, M.Pd selaku Motivator dan Guru Besar Universitas Manado.

Dengan diadakannya kegiatan Apel Siaga Penegakan Hukum Tahun 2015 ini, diharapkan penegakan hukum perpajakan melalui kegiatan pemeriksaan dan penagihan pajak pada tahun 2015 dapat terlaksana secara optimal melalui pembekalan fisik dan mental yang baik. Acara ini terselenggara dengan baik dan lancar serta ditutup oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara pada pukul 17.00 WITA saat upacara apel siaga sore.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.