Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Gelar Sosialisasi Pajak kepada Pengusaha Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan

Selasa, 28 April 2015, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil Suluttenggo dan Malut) menggelar acara Sosialisasi Perpajakan kepada pengusaha pertanian, perkebunan dan kehutanan di wilayah Sulawesi Utara.

Acara diselenggarakan di aula Gedung Keuangan Negara (GKN) Manado ini, bertujuan agar para pengusaha memahami hak dan kewajiban perpajakan dalam lingkup usahanya.

Acara dihadiri Kepala Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara, Hestu Yoga Saksama dan para pejabat eselon III di lingkungan Kanwil DJP. Hestu Yoga Saksama membuka acara tersebut, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para Wajib Pajak yang hadir dalam acara sosialiasi.

Hestu menjelaskan singkat implikasi pelaksanaan putusan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia Nomor 70P/HUM/2013 mengenai Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas barang hasil pertanian yang dihasilkan dari kegiatan usaha di bidang pertanian, perkebunan dan kehutanan.

Materi perpajakan dijelaskan lebih lanjut oleh pemateri dari Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara, Sumin. Dalam paparannya dijelaskan secara lengkap mengenai Surat Edaran Direktur Jendral Pajak No. : SE-24/PJ/2014 yang merupakan pelaksanaan putusan MA Republik Indonesia Nomor 70P/HUM/2013 mengenai Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas barang hasil pertanian yang dihasilkan dari kegiatan usaha di bidang pertanian, perkebunan dan kehutanan.

Acara dilanjutkan dengan testimoni dari dari perwakilan Wajib Pajak dan dilanjutkan dengan tanya jawab seputar masalah yang dihadapi Wajib Pajak. Banyak sekali pertanyaan yang disampaikan, satu persatu permasalahan dibahas dengan jelas. Wajib Pajak berharap komunikasi secara baik dapat terjalin dan acara sosialisasi perpajakan dapat terus dilaksanakan.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.