Kanwil DJP Sumatera Utara I Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak melalui e-Filing

Dalam rangka meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun Pajak 2014, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I telah berkoordinasi dengan beberapa instansi pemerintahan, yang memiliki jumlah pegawai yang cukup banyak, untuk melaporkan SPT melalui e-Filing.

Diantaranya Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, yang terdiri atas 17.000 Pegawai Negeri Sipil. Berdasarkan pengamatan dan wawancara langsung dengan beberapa orang pegawai, diketahui bahwa hampir seluruh PNS di Kabupaten tersebut telah memiliki NPWP, namun sedikit sekali yang telah melaksanakan kewajibannya melaporkan SPT Tahunan PPh.

Oleh karena itu, Kanwil DJP Sumatera Utara I, berkoordinasi dengan BPKAD Pemkab Deli Serdang, melaksanakan pengisian SPT Tahunan bersama melalui e-Filing kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Bertempat di Balairung Pemkab Deli Serdang, Sosialisasi dilaksanakan mulai tanggal 17-23 Maret 2015. Acara yang berlangsung selama lima hari ini mendapat sambutan yang sangat baik dari para pegawai. Terlihat dari banyaknya jumlah PNS yang berpartisipasi pada kegiatan ini.

Sekitar 2200-an orang tercatat menyampaikan SPT secara e-Filing melalui kegiatan ini. Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini para PNS tidak lagi lupa dalam menyampaikan SPT Tahunannya, karena sekarang melaporkan SPT lebih cepat, mudah dan aman dengan e-Filing.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.