Kanwil DJP Sumatera Utara I Deklarasikan Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015

Reach the Unreachable, Touch the Untouchable”, demikian bunyi moto Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Pada hari yang sama,  Rabu 29 April 2015 pukul 10.30 WIB, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I, Harta Indra Tarigan, juga melakukan Konferensi Pers untuk mengumumkan hal tersebut.

Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I juga mengumumkan realisasi penerimaan pajak per tanggal 28 April 2015 dan melakukan tanya jawab dengan rekan-rekan pers dari berbagai media. Pencanangan Tahun 2015 sebagai Tahun Pembinaan Wajib Pajak merupakan bagian dari strategi pengamanan target penerimaan pajak 2015 sebesar Rp 1,295 triliun yang meliputi intensifikasi dan ekstensifikasi berdasarkan data pihak ketiga seperti PPATK, OJK, BI, BPN serta Kementerian dan Lembaga.

Fasilitas ini ditujukan pada kelompok Wajib Pajak terdaftar yang telah menyampaikan SPT maupun yang belum menyampaikan SPT, serta kelompok orang pribadi atau badan yang belum terdaftar sebagai Wajib Pajak. Selama Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015, Ditjen Pajak memberikan kesempatan seluas-luasnya dan mendorong Wajib Pajak untuk mendaftarkan diri untuk mendapatkan NPWP, menyampaikan SPT, membetulkan SPT serta melakukan pembayaran pajak. Ditjen Pajak akan memberikan pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi berupa bunga dan denda atas keterlambatan pembayaran dan pelaporan pajaknya.

Acara ini ditutup dengan membentangkan Giant Banner “Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015” sebagai simbol telah dimulainya pemberian fasilitas penghapusan sanksi kepada Wajib Pajak.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.