Kasus pajak Neymar dipindah ke Barcelona

Madrid (ANTARA News) - Pengadilan yang menyidangkan kasus klub Barcelona atas tuduhan menyembunyikan jumlah dana yang mereka bayarkan untuk mendatangkan bintang Brasil Neymar akan berlangsung di ibukota Katalan setelah banding terhadap kasus itu untuk dipindah dari Madrid dikabulkan.

Seorang hakim memerintahkan pada pekan lalu bahwa klub, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan mantan presiden Sandro Rosell diadili atas penipuan pajak dalam kontrak Neymar pada 2013.

Namun, keputusan pengadilan yang dirilis pada Jumat menerima permohonan banding mereka bahwa pengadilan harus berlangsung di Barcelona, tempat di mana rekening klub terkait dugaan penipuan terjadi.

Sebelumnya disimpulkan bahwa uang yang telah diberikan itu disimpan di Brazil dan Pengadilan Nasional di Madrid memiliki kompetensi atas kasus ini.

Barcelona selalu bersikeras bahwa mereka membayar biaya transfer senilai 57 juta euro (65 juta dolar AS) untuk mendatangkan bintang Brazil itu dari Santos pada tahun 2013.

Pengadilan mencurigai harga transfer setidaknya 83,3 juta euro dan Rosell serta Bartomeu menyembunyikan biaya sebenarnya dari petugas pajak.

Diduga biaya keseluruhan transfer dipecah dalam sejumlah kontrak yang berbeda antara Barcelona, Santos, dan Neymar sendiri dengan satu-satunya niat mendatangkan pemain itu.

Dengan demikian, Barcelona dituduh telah menipu petugas pajak Spanyol sebesar 12,7 juta euro, demikian AFP.

(Uu.D011/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA2015

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.