Kegiatan Sosial Kanwil DJP Jawa Barat II Donorkan 72 Kantong Darah

Rabu, 22 April 2015, di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II Lantai 3, Kanwil DJP Jawa Barat II bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia Kota Bekasi dalam menyelenggarakan Kegiatan Sosial Donor Darah yang pertama di tahun 2015.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari pegawai Kanwil dan juga perwakilan pegawai seluruh KPP di lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat II.

Donor darah tak hanya sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan saja, tetapi banyak manfaat yang diperoleh bagi orang yang mendonorkan. Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang lain dan mendapatkan manfaat yang diperoleh.

Selain peduli terhadap sesama, mendonorkan darah adalah upaya untuk hidup sehat. Beberapa manfaat tersebut antara lain dapat menurunkan berat badan, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan resiko kanker, menurunkan kolesterol dan banyak manfaat lainnya. Untuk itulah Kanwil DJP Jawa Barat II selalu rutin menyelenggarakan kegiatan sosial ini yang diagendakan sebanyak 2 (dua) kali dalam setahun.

Donor darah dilakukan oleh tim medis yang memang berkompeten dibidangnya. Setiap peserta dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter untuk diketahui kondisi dan kesehatan fisiknya sebelum pengambilan darah dilakukan.

Pemeriksaan tersebut terdiri atas pemeriksaan mengenai riwayat kesehatan, pengecekan tekanan darah serta pemeriksaan kadar hemoglobin. Pada kegiatan ini, diperoleh seumlah 72 kantong darah yang siap untuk digunakan bagi yang membutuhkan.

Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan sosial ini, Kanwil turut mensukseskan program dari Palang Merah Indonesia serta mewujudkan pegawai DJP yang sehat serta peduli sesama.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.