Kejagung Dukung KPK Sidik Kembali Kasus Hadi Poernomo

indopos.co.id – Dukungan terus mengalir kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengungkap perkara keberatan pajak PT BCA yang melibatkan mantan Direktur Jenderal Pajak, Hadi Poernomo.
Tak terkecuali dari Jaksa Agung HM Prasetyo. Pimpinan lembaga Adhyaksa itu meminta KPK tidak menyerah, meski mengalami kekalahan tiga kali berturut-turut dalam sidang praperadilan tersebut. Sebab, kasus tersebut masih dapat disidik oleh lembaga anti rasuah itu, asalkan memiliki bukti yang kuat.
"Ini kan kasus belum ke pengadilan. Sehingga, jika punya bukti yang cukup dan kuat, penyidikan lagi masih bisa dilakukan," kata Prasetyo, di Kejaksaan Agung, Kamis (28/5).
Oleh karena itu, lanjut mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) dengan dikabulkannya permohonan pra peradilan mantan Ketua BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, bukan berarti kemudian KPK tak bisa berbuat apa-apa, setelah putusan pra peradilan.
Dia mengingatkan, putusan pra peradilan itu justru akan membuat tim penyidik lebih-hati dalam menangani suatu perkara serta profesional dan proporsional.
"Kumpulin dahulu bukti-buktinya. Sehingga dengan demikian ada gugatan apapun bisa dihadapi (dengan keyakinan gugatan semacam itu ditolak oleh pengadilan)," saran mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum tersebut.
Sebelumnya, Hakim tunggal Haswandi yang memimpin sidang praperadilan mengabulkan gugatan dari Hadi Poernomo. Dalam putusannya, Hakim Haswandi menilai penyidikan terhadap perkara Hadi tidak sah.
Bahkan, selain mengabulkan gugatan Hadi, Hakim Haswadi pun meminta KPK menghentikan penyidikan terhadap perkara Hadi. Sebab, Hakim Haswandi menilai proses penyidikan KPK terhadap Hadi tidak sesuai dengan prosedur.(ydh)
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.