KEMENKEU: Seleksi Dirjen Bea Cukai Dibuka

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sukses menggelar seleksi terbuka Dirjen Pajak, Kementerian Keuangan melakukan langkah serupa untuk Dirjen Bea dan Cukai. Jabatan eselon I itu ditinggalkan oleh Agung Kuswandono yang ditempatkan di Kemenko Kemaritiman sebagai salah satu deputi.
"Kami mengundang pegawai negeri sipil, anggota TNI/Polri, dan direksi atau mantan direksi BUMN untuk mendaftarkan diri," bunyi siaran pers Kemenkeu, Kamis (30/4/2015).
Seleksi terbuka yang dimulai 28 April itu dilaksanakan dalam empat tahapan. Pertama, seleksi administrasi. Kedua, uji kompetensi yang meliputi uji kelayakan publik, penelusuran rekam jejak, assessment center, dan penulisan makalah. Ketiga, wawancara dan pemeriksaan kesehatan. Keempat, wawancara dengan menteri keuangan.
Seleksi terbuka dilakukan berdasarkan UU No 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Inpres No 3/2015 tentang Percepatan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi pada Kementerian/Lembaga, dan Peraturan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 13/2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.