KPK Disarankan Laporkan Haswandi ke KY


Skalanews - Mantan Penasehat KPK Abdullah Hehamahua menyarankan, agar KPK cepat mengambil langkah terkait putusan praperadilan mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo.
Sebab, ia berpendapat, banyak cara yang bisa dilakukan oleh lembaga antikorupsi itu. Salah satunya melaporkan Hakim Haswandi pada Komisi Yudisial (KY).
"Betul sekali (lapor ke KY)," kata Abdullah saat ditanya upaya hukum apa yang musti dilakukan KPK dalam pesan singkat, Rabu (27/5).
Dirinya berpendapat, dalam amar putusan yang dibacakan oleh Hakim tunggal Haswandi membingungkan. Sebab, bertabrakan dengan Undang-Undang (UU) KPK.
Dimana, Haswandi memerintakan KPK menghentikan penyidikan Hadi Poernomo. Padahal lembaga antikorupsi ini tidak mengenal penghentian perkara atau SP3.
"Salah satu (amar) putusan hakim adalah menghentikan penyidikan yang dilakukan KPK atas HP (Hadi Poernomo). Sementara UU melarang KPK menghentikan penyidikan," kata Abdullah.
Dengan demikian, lanjut Abdullah, kepastian hukum yang akan dijalankan oleh KPK pun menjadi tidak jelas. Karena putusan itu memerintahkan pada KPK mengesampingkan UU. (Bisma Rizal/bus)

sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.