KPP Pratama Bandung Cibeunying Gelar Rangkaian Sosialisasi e-Faktur

Setelah sukses menyelenggarakan sosialisasi e-faktur pada bulan Januari-Februari 2015 lalu, Tim Penyuluhan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying kembali mengadakan Sosialisasi e-Faktur pada Rabu-Kamis, 6-7 Mei 2015, dengan jumlah peserta yang diundang sekitar 1.600 Pengusaha Kena Pajak (PKP). Acara kali ini digelar di Balai Pertemuan Bumi Sangkuriang, Jalan Kiputih No 12 Ciumbuleuit, Bandung.

Acara ini dibagi menjadi 2 sesi per harinya yaitu sesi pagi dan sesi siang dengan masing-masing jumlah peserta yang diundang sebanyak 400 PKP per sesinya.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Andi Setiawan. “Selain untuk mengenalkan e-faktur yang akan diwajibkan bagi PKP di Pulau Jawa dan Bali mulai 1 Juli 2015, sekaligus mengingatkan kembali kepada para PKP untuk tidak melakukan pelanggaran terkait faktur pajak. Saat ini penegakan hukum terkait faktur pajak masih dan akan terus dilakukan,” jelasnya.

Andi juga menjelaskan bahwa tujuan penerapan e-Faktur ini untuk memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi Wajib Pajak. Penerapan e-Faktur juga sudah dilakukan kepada 45 PKP tertentu sejak 1 Juli 2014 sesuai Peng-01/PJ.02/2014 tentang Faktur Pajak berbentuk Elektronik (e-Faktur) dan sampai dengan saat ini jumlah PKP yang sudah menggunakannya pun sudah semakin bertambah.

Selanjutnya, materi disampaikan bergantian oleh para penyuluh diantaranya Dian Ardipratama, Fachri Ardian Zamzami dan Luki Suhartono. Di akhir acara diadakan sesi tanya jawab dengan para pemateri.

Selain dilakukan dengan cara tersebut, tanggal 18 Mei 2015 juga diadakan talkshow pajak tentang e-faktur di radio Rase 102,3 FM Bandung dengan narasumber Luki Suhartono dan Soleh Yulianto (Account Representative).

Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi seperti ini, para Pengusaha Kena Pajak dapat lebih mudah dalam menjalankan hak dan kewajiban perpajakannya, khususnya kewajiban perpajakan terkait e-Faktur ini, sehingga penerimaan pajak semakin meningkat.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.