KPP Pratama Bangkalan Sosialisasikan SPT Tahunan PPh Badan

Kepatuhan Wajib Pajak Badan dan Rasio Kepatuhan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Badan Usaha dibidang Koperasi menjadikan dasar diselenggarakan kegiatan ini, dimana Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangkalan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten bangkalan menyelenggarakan kegiatan “Sosisalisasi dan Mengisi Bersama SPT Tahunan PPh Badan untuk Wajib Pajak Koperasi di wilayah kerja KPP Pratama Bangkalan.

Dengan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangkalan diharapkan bisa memberikan dorongan dan semangat tersendiri bagi Wajib Pajak Koperasi untuk hadir dan berpartisipasi serta memenuhi kewajiban perpajakannya yaitu pelaporan SPT Tahunan Badan 1771 Tahun 2014 yang sudah akan mendekati batas waktu yaitu pada tanggal 30 April 2015.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari kamis, 23 April 2015 bertempat di Aula Lantai 3 KPP Pratama Bangkalan, dan dihadiri oleh 52 peserta Wajib Pajak Koperasi di wilayah kerja KPP Pratama Bangkalan serta dihadiri oleh Harun Nur Kananto selaku Kepala Bidang Bina Usaha dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangkalan.

Acara dibuka oleh Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi yang mewakili Kepala KPP Pratama Bangkalan, Ichtiar Rachmatullah, yang memberikan apresiasi yang baik kepada Wajib Pajak Koperasi yang menjadi soko guru perekonomian dan peran aktif dalam pemenuhan kewajiban pembayaran dan pelaporan pajak.

Kegiatan ini merupakan upaya dari KPP Pratama Bangkalan dengan menggandeng Dinas terkait yaitu Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten bangkalan untuk memberikan informasi kepada Wajib Pajak Koperasi tentang pajak yang telah dibayarkan dan meningkatkan kesadaran Wajib Pajak untuk membayar pajak sesuai dengan penghasilan yang diperoleh serta tertib dalam melaksanakan pelaporanan pajaknya, mengingat batas waktu akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Badan yaitu tanggal 30 April 2015.

Dalam kegiatan acara ini Wajib Pajak diberikan pemahaman tentang kewajiban perpajakan yaitu membayar dan melaporkan pajaknya, tidak hanya itu tetapi Wajib Pajak langsung diberikan penjelasan dan praktek pengisian SPT Tahunan PPh Badan ditempat.

Dengan cara seperti ini, akhirnya mendapatkan hasil yang positif. Beberapa Wajib Pajak Koperasi langsung mengisi dan melaporkan SPT Tahunan Badan langsung di acara tersebut. Ini merupakan inovasi yang baek dari Tim Penyuluhan KPP Pratama Bangkalan yang mendapatkan hasil dan apresiasi yang baek pula dari Wajib Pajak.

Kedepan KPP Pratama Bangkalan berharap terus memberikan inovasi tentang penyuluhan dan pelayanan yang lebih baek lagi bagi Wajib Pajak , sehingga meningkatkan peran serta Wajib Pajak dan pemenuhan kewajiban perpajakannya.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.