KPP Pratama Binjai Adakan Pojok e-Filing SPT Tahunan 2014 bagi Para PNS Pemkab Langkat

Seperti halnya PNS Pemko Binjai, PNS Pemkab Langkat juga mendapat kesempatan untuk bisa mendapat pengetahuan mengenai cara menyampaikan SPT Tahunan secara online melalui media e-Filing. Selama 5 (lima) hari sejak tanggal 25 sampai dengan 31 Maret 2015, bertempat di Gedung Pramuka Kabupaten Langkat, perhelatan bertajuk “Sosialisasi Penyampaian SPT Tahunan PPh melalui e-Filing kepada Para PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat” diadakan.

Teknis acaranya dimodifikasi sedikit dari acara sebelumnya mengingat kapasitas ruangan yang lebih kecil, yakni dengan menghilangkan bagian Helper e-Mail (pembantuan pembuatan e-mail pada acara kali ini dilakukan oleh bagian Pemandu e-Filing).

Secara umum pun kegiatan ini berjalan lancar. Hambatan yang ada masih berkisar di masalah server down, lambat, dan kapasitas pelayanan yang terbatas kuantitasnya (terutama karena jaringan internet di lokasi sosialisasi kali ini tidak sebagus di lokasi acara sebelumnya).

Selain itu pelaksanaan yang berdekatan dengan batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi juga membuat pihak panitia menghimbau agar Wajib Pajak yang kemungkinan tidak bisa terlayani pada sosialisasi ini supaya lebih baik menyampaikan SPT Tahunan-nya langsung ke KPP Pratama Binjai.

Namun di luar hambatan tadi, acara tersebut berlangsung sukses dan diperkirakan menyumbang seperempat dari pencapaian target e-Filing Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Binjai. Diharapkan ke depannya Wajib Pajak peserta sosialisasi ini dapat menyampaikan SPT Tahunannya sendiri melalui media e-Filing dan melakukan transfer pengetahuan hasil kegiatan sosialisasi ini kepada kerabat atau rekan terdekatnya.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.