KPP Pratama Jakarta Kalideres Sukseskan Tahun Pembinaan Wajib Pajak

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Kalideres pada  Kamis, 21 Mei 2015 menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 91/PMK.03/2015 tentang Pengurangan atau Penghapusan Sanksi Administrasi atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan, Pembetulan Surat Pemberitahuan, dan Keterlambatan Pembayaran atau Penyetoran Pajak.

PMK 91/PMK.03/2015 ini merupakan sarana untuk memberikan insentif penghapusan sanksi administrasi kepada Wajib Pajak yang telah ditandatangani oleh Menteri Keuangan pada tanggal 4 Mei 2015.

Acara diselenggarakan di Aula KPP Pratama Jakarta Kalideres dan dibuka langsung oleh Kepala KPP Pratama Jakarta Kalideres, Agus Srijono pada pukul 09:00 WIB.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan, Bertha Barus.

“Dari kurang lebih 91.000 Wajib Pajak terdaftar, yang wajib menyampaikan SPT Tahunan pada tahun 2014 sekitar 53.000 Wajib Pajak, namun hanya sekitar 24.000 Wajib Pajak saja yang sudah menyampaikan SPT Tahunan baik Orang Pribadi maupun Badan. Maka dari itu kita bisa memanfaatkan tahun pembinaan Wajib Pajak dengan memakai PMK 91/PMK.03/2015 tersebut," ujar Bertha.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh seratus lima puluh (150) undangan yang merupakan Wajib Pajak terdaftar KPP Pratama Jakarta Kalideres.

Untuk memenuhi antusiasme peserta, dibuka  sesi Tanya Jawab mulai pukul 10:30 WIB  yang dimanfaatkan oleh Wajib Pajak untuk mengajukan pertanyaan terkait materi  yang disampaikan.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan tersebut, Wajib Pajak dapat memanfaatkan dengan baik fasilitas ini dan kepatuhan Wajib Pajak dapat meningkat dikemudian hari.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.