KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua Gelar Sosialisasi Kebijakan Penghapusan Sanksi

Narasumber, Rianuari menanyakan tanggapan Wajib Pajak terhadap PMK 91

Seiring dengan penetapan tahun 2015 sebagai "Tahun Pembinaan Wajib Pajak",  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor : PMK-91/PMK.03/2015 tentang Pengurangan atau Penghapusan Sanksi Administrasi atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan, Pembetulan Surat Pemberitahuan dan Keterlambatan Pembayaran atau Penyetoran Pajak pada 21 Mei 2015  di Aula Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpajakan (Pusdiklat Pajak) Kemanggisan, Jakarta Barat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan pengetahuan Wajib Pajak terhadap peraturan dan informasi perpajakan terbaru.

Pengurangan dan penghapusan sanksi ini diberikan kepada Wajib Pajak yang sepanjang tahun 2015 karena kekhilafannya terlambat menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan dan atau SPT Masa, terlambat membayar atau menyetor kekurangan pembayaran pajak, serta melakukan pembetulan SPT yang mengakibatkan utang pajak menjadi lebih besar.

Adapun SPT Tahunan Pajak Penghasilan yang termasuk dalam peraturan ini adalah SPT Tahun Pajak 2014 atau sebelumnya, sedangkan untuk SPT Masa adalah masa pajak Desember 2014 atau sebelumnya.

Dihadiri sekitar 250 undangan, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua, Temi Utami. Temi menegaskan bahwa kebijakan penghapusan sanksi ini adalah kesempatan yang langka dan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh Wajib Pajak untuk melaporkan SPT secara jujur, karena Wajib Pajak adalah mitra DJP dalam mencapai target penerimaan tahun 2015.

Temi juga menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi penghapusan sanksi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.