KPP Solo Targetkan Penerimaan Pajak Rp 1,57 Triliun

dok.timlo.net/setyo pujis
dok.timlo.net/setyo pujis
Kantor Pelayanan Pajak Pratama Solo
Solo – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solo menargetkan penerimaan pajak sebesar Rp 1,57 triliun untuk tahun 2015. Target tesebut lebih tinggi jika dibandingkan tahun sebelumnya (2014) yang hanya sekitar Rp 1,1 triliun.
"Upaya yang kita lakukan cukup banyak, salah satunya adalah kerjasama dengan sejumlah instansi seperti perbankan, rumah sakit maupun perguruan tinggi," ujar Kepala KPP Pratama Solo, Erna Sulistyowati kepada wartawan, kemarin, saat ditemui di kantornya.
Ia menuturkan, selain kerjasama itu, langkah lain yang dilakukan adalah menggandeng Pemkot, BPN dan Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) untuk melakukan sosialisasi terkait validasi pengalihan hak atas tanah dan bangunan oleh KPP.
"Sebenarnyaaturan terkait validasi dari KPP itu sudah lama ada hanya saja banyak yangbelum melakukan sehingga masih ada potensi kehilangan pemasukan kas negara," jelasnya.
Tak hanya itu dirinya juga mengimbau kepada para notaris agar selalu melakukan pelaporan dari setiap transaksi yang dilakukan setiap bulannya. "Baik melakukan transaksi atau tidak, harapan kita memang harus dilaporkan. Karena itu bagian dari upaya kita untuk meningkatkan penerimaan pajak," tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.