Menteri di Bidang Ekonomi Laik Direshuffle

indopos.co.id - Pengamat anggaran dari Centre for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menekankan agar Presiden Jokowi dalam melakukan perombakan kabinet menitikberatkan pada kementerian yang bersinggungan dengan hajat hidup orang banyak.
"Yang perlu dirombak Kabinet itu adalah Menteri-Menteri yang menangani ekononi, karena gagal mencapai pendapatan pajak, dan mendorong belanja," kata Ucok, Jumat (8/5).
"Tim ekonomi ini terlalu Jusuf Kalla banget, sehingga bukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengejar pembangunan fisik. Malahan, terlalu mencari keuntungan saja dan menyengsarakan rakyat. Secara pelan tapi pasti, harga-harga diatur oleh pasar, bukan pemerintah," sindir dia.
Apalagi, imbuh dia, banyak subsidi yang dihapuskan atau diturunkan nilai gara-gara ulah tim ekonomi JK ini. Sehingga pasar yang mengusai ekonomi.
Selain tim ekonomi yang condong ke JK, menurut Uchok, Kementerian Bappenas juga layak bertanggung jawab terhadap pembangunan ini.
"Menteri Bappenas harus diganti saja, suruh saja menjadi pengamat sosial. Ternyata jadi Menteri tidak bagus dalam merancang perencanaan pembangunan Jokowi," pungkas dia. (rmn).

sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.