Pengguna Tol Bakal Kena Pajak 10%, Jasa Marga Tunggu Pemerintah

Jakarta -Pemerintah, melalui Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan menarik Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% kepada para pengguna jalan tol.

PPN yang ditarik oleh Ditjen Pajak tersebut mulai berlaku secara bertahap rencananya sesuai jadwal rutin kenaikan masing-masing ruas tol.

Berdasarkan data dari Kemenkeu, kenaikan tarif tol terdekat adalah ruas tol Surabaya-Mojokerto Seksi I jadwal kenaikannya pada 26 Agustus 2015, Bali Mandara pada 18 September 2015 dan seterusnya.

Corporate Secretary PT Jasa Marga, David Wijaya menjelaskan pihaknya hingga kini masih menunggu terbitnya regulasi atau surat edaran tentang pengenaan dan perhitungan pajak jalan tol dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PERA).

"Sekarang kami masih menunggu dari Dirjen Pajak, dengan BPJT untuk menetapkan tarif dan pembulatannya," kata David kepada detikFinance Minggu (24/5/2015).

Hingga kini, Jasa Marga masih belum memperoleh informasi resmi tentang rencana pengenaan PPN 10% bagi pengguna tol. Jasa Marga baru sebatas mendengar rencana yang sempat tertunda tersebut dari media.

"Ini yang kami menunggu per kapan dari BPJT. Dulu pernah kan tapi dicabut. Sekarang rencana ini dihidupkan kembali tapi kami belum terima surat resminya," ujarnya.Next

Halaman12
(feb/hen)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.