Penyidik Pajak Kanwil DJP Jawa Tengah II Serahkan Barang Bukti dan Tersangka ke Kejari Sukoharjo

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II telah melakukan penyerahan barang bukti dan tersangka, atas nama SDU selaku direktur CV LJ yang melakukan tindak pidana di bidang perpajakan kepada Kejaksaan Negeri Sukoharjo, 29/4/2015. 

Semula Penyidik Pajak Kanwil DJP Jawa Tengah II akan menyerahkan dua orang tersangka yaitu SDU dan VKA , tetapi pada saat akan dilakukan penyerahan, tersangka VKA menderita sakit dan dirawat di rumah sakit swasta di kota Solo, sehingga akhirnya hanya tersangka SDU yang di serahkan ke Kejaksaan Negeri Sukoharjo. 

Tersangka SDU adalah direktur CV L J dan VKA (pemilik sebenarnya CV. L J) di duga melanggar pasal Pasal 39 ayat (1) huruf c juncto Pasal 43 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2000 yaitu dengan sengaja menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) yang isinya tidak benar atau tidak lengkap. 

Kerugian Negara akibat perbuatan tersangka SDU dan VKA sebesar Rp 11.123.509.565 (sebelas milyar seratus dua puluh tiga juta lima ratus sembilan ribu lima ratus enam puluh lima rupiah). Oleh Kejaksaan Negeri Sukoharjo, SDU ditahan dan dititipkan di Rutan Kelas II Surakarta. 

Penyidik Pajak Kanwil DJP Jawa Tengah II terus berkoordinasi dengan Tim Jaksa Kejati Jawa Tengah dan Korwas PPNS Polda Jawa tengah untuk melakukan penyerahan tahap II atas tersangka VKA.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.