Praperadilan Penunggak Pajak Dimenangkan Ditjen Pajak

JAKARTA (KRjogja.com) - Tanpa banyak perdebatan, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak akhirnya memenangkan praperadilan atas penyanderaan (gijzeling) penunggak pajak berinisial PH yang dilakukan oleh KPP Pratama Bintan Kanwil Ditjen Riau dan Kepulauan Riau.
Dilansir dari keterangan tertulisnya, Sabtu (2/5/2015), permohonan penanggung pajak tidak dapat diterima oleh hakim. Keputusan tersebut, dinilai memberikan dukungan yang sangat besar bagi kebijakan pemerintah dalam angka meningkatkan penerimaan pajak yang menjadi sumber utama penerimaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
"PH diharapkan untuk segera menyelesaikan kewajiban melunasi utang pajaknya karena utang pajak telah berkekuatan hukum tetap," ungkap Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Mekar Satria Utama dalam keterangan tersebut.
Mekar melanjutkan, masa penyanderaan yang dijalani penanggung pajak tersebut tidak mengakibatkan lunasnya utang pajak. Oleh sebab itu, Ditjen Pajak tetap melakukan tindakan penagihan pajak lainnya.
Sekadar informasi, saat ini Ditjen Pajak aktif menindak penunggak pajak demi meningkatkan penerimaan pajak. Salah satu tindakan yang dilakukan adalah melalui penyanderaan bagi penunggak pajak di atas Rp100 juta dan tidak memiliki itikad baik untuk membayar utang pajaknya. (*)

sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.